Pilkada di Depan Mata, ASN Wajib Jaga Netralitas

Pj Bupati Kapuas saat mengecek pasukan dalam apel gabungan ASN

, KUALA – Pejabat (Pj) memimpin apel gabungan aparatur sipil negara (), yang ada dilingkup kabupaten (Pemkab) Kapuas. Senin (9/9/2024).

Dalam Apel tersebut Pj Bupati Kapuas, dalam amatnya mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi adalah netralitas Asn, dimana netralitas ASN sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“Pemilihan kepala daerah sudah di depan mata, untuk itu sebagai penyelenggara negara, kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman, lancar dan demokratis,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas berkomitmen untuk menciptakan kerja yang kondusif bagi ASN dalam menjalankan tugasnya dan terus memberikan pembinaan serta pengawasan yang ketat terhadap seluruh ASN, agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjunjung tinggi nilai netralitas.

Kemudian, masih dalam amanatnya, Pj Bupati Kapuas menuturkan selain menjaga netralitas ASN, pemerintah juga dihadapkan pada tantangan besar lainnya di Kabupaten Kapuas yaitu , inflasi dan kemiskinan.

“Ketiga isu ini saling terkait langsung pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. untuk itu, saya mengajak seluruh ASN, mari kita bahu-membahu dalam mengatasi permasalahan ini. ASN harus fokus pada tugas pokok dan fungsinya, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.(put)