Wakil Ketua I Pastikan Panitia Pilkades Profesional

SAVE 20220525 205752
Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes

, KUALA – Pemilihan Kepala Desa () serentak se-Kabupaten Kapuas pada tahun 2022, akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022 yang diikuti ratusan desa.

Dengan akan diselenggarakannya Pilkades serentak tahun 2022, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Kapuas, Yohanes mendorong panitia Pilkades untuk bekerja secara profesional.

“Tentu sangat mengharapkan dan menegaskan kepada para panitia Pilkades agar benar-benar bekerja mengikuti aturan yang berlaku,” kata Yohanes, Rabu (25/5/2022).

Lanjutnya, dengan kerja profesional, sangat penting untuk meminimalisir atau menekan adanya gugatan maupun proses pasca Pilkades. Sebab, suksesnya pemilihan tidak lepas dari fungsi dan peranan dari panitia Pilkades.

“Kami juga berharap untuk Pilkades berjalan lancar, aman dan sukses, siapapun yang terpilih nanti tidak ada masalah,” ucapnya.

Dia juga meminta Dinas PMD, Camat dan Pj Kepala Desa hingga masyarakat ikut dalam mengawasi pelaksanaan Pilkades. Jangan sampai tidak profesional dan ada gugatan tidak siap dihadapi, akhirnya menimbulkan masalah di kemudian hari. (put)