Angka Kemiskinan di Kabupaten Kapuas Terus Berkurang

Seiring meningkatnya pembangunan di berbagai sektor selama kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, berdampak pada menurunnya angka kemiskinan di daerah setempat

, KUALA -Kepala Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kapuas, Ahmad M Saribi mengungkapkan, selama kurun waktu enam tahun terakhir (2013-2018), kesejahteraan masyarakat di kabupaten itu terus meningkat.

Hal itu menurut Ahmad Saribi, tercermin dari semakin menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Kapuas yang didapat dari beberapa indikator diantaranya angka kemiskinan, angka pengangguran dan gini rasio.

“Penurunan jumlah penduduk miskin ini menjadikan angka kemiskinan di Kabupaten Kapuas juga terus menurun, hingga mencapai angka 5,20 persen pada tahun 2018 lalu, dibanding tahun 2017 yang berada di angka 5,32 persen,” ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Dijelaskan, indikator lain meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas itu juga ditandai dengan angka gini rasio yang cukup stabil, pada angka 0,3 persen.

Dia menambahkan, dari angka gini rasio dapat ditunjukkan tingkat kesenjangan antarpenduduk yang semakin mendekati angka 0 (nol). “ Itu berarti kesenjangan antarpenduduk menurun,” ujarnya. (ari/hmskmf)