Satu Unit Rumah di Tamban Catur Dilalap Sijago Merah

711
Pihak Kecamatan saat berada di lokasi rumah yang terbakar

BALANGANEWS, – Warga Desa Bandar Mekar, Kecamatan Tamban , Kabupaten , dikejutkan dengan adanya satu unit rumah di saat warga sedang ingin beristirahat.

Dari keterangan pihak Badan Penanggulangan Daerah () Kabupaten Kapuas, api yang tiba-tiba membesar dari salah satu bagian rumah, langsung membakar hampir seluruh badan rumah yang terbuat dari kayu.

“Dari data yang kami terima terjadi pada pukul 22.30 WIB, di saat itu api tiba-tiba muncul dan langsung membakar hampir semua bagian dari rumah milik pak Herman,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

Lanjutnya, warga sekitar yang mengetahui kebakaran itu pun, berusaha untuk memadamkan api, hingga api berhasil dipadamkan setelah bagian-bagian rumah habis dilalap sijago merah.

“Karena sulitnya dan jauhnya lokasi, membuat api membakar hampir semua bagian rumah, hingga dari kejadian itu rumah tersebut mengalami rusak berat,” jelasnya.

Sementara itu, akibat kejadian ini satu unit rumah terbakar rusak berat dan korban terdampak sebanyak satu kepala serta empat jiwa. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian . (put)