Pemda Diminta Perhatikan Usulan Pembangunan Drainase di Pujon

64518cc0 40e4 47b0 a24a 043ce5142a42
Anggota DPRD Kapuas, Didi Hartoyo

, KUALA – Dalam kegiatan Musyawarah Rencana (Musrenbang), beberapa waktu yang lalu, terdapat beberapa usulan dari masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil) hulu.

Adapun usulan tersebut yaitu terkait pembangunan drainase di wilayah Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, agar dapat menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui dinas terkait.

“Sangat diharapkan untuk Pemda Kapuas melalui dinas terkait agar memperhatikan usulan masyarakat di daerah Kapuas tengah, karena sering terjadi di wilayah itu,” ucapnya, Rabu (1/3/2023).

Dirinya menjelaskan, dari 87 usulan tersebut ada beberapa hal urgent harus menjadi perhatian pemerintah daerah. Hal urgen itu bahwa Kecamatan Kapuas Tengah banjir sudah menjadi langganan di wilayah itu setiap tahunnya, bahkan bisa lebih.

“Kalau sekarang kadang-kadang banjir ini bisa empat kali dalam setahun, jadi sangat mungkin harus ada pembangunan drainase di wilayah hulu, demi mencegah adanya musibah banjir untuk tidak terulang kembali,” ungkapnya. (put)