Dandim 1011/Klk Terjun ke Lapangan Bantu Warga Korban Banjir

klk
Dandim 1011/klk bersama tim sar menaiki perahu karet untuk membantu warga yang terkena banjir

, KUALA KAPUAS yang menggenangi belasan desa di Kecamatan Kapuas Tengah dan 10 desa di Kecamatan Pasak Telawang, membuat Komandan Kodim (Dandim) 1011/ Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto langsung terjung ke lokasi banjir, Jumat (31/3/2023).

Pada kesempatan itu, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E., mengatakan, bahwa dirinya memerintahkan para Danramil dan Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu Penanganan warga yang rumahnya terkena banjir.

“Semua personel di Koramil dan jajaran langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada para masyarakat yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah ini,” ucapnya, Jumat (31/3/2023).

Lanjutnya lagi, dalam penanganan banjir ini didukung menggunakan Fasilitas Alkap seperti Perahu karet w 490 LCR dua buah, Dayung 8 buah, Pelampung 19 Buah, Pompa perahu karet dua buah milik Kodim, serta Perahu polietilen dua unit beserta mesin, satu set peralatan dapur umum peralatan set selang air dari .

“Dan transportasi seperti, Mobil Dmax Koramil 01, Mini bus , Truk Tangki air bersih 2 unit, Pick Up L300 milik Hilux milik BPBD, Mobil RTU, Truck Personil dan logistik dapur umum milik , kalau Truck dan Mini Bus dikerahkan dari ,” terangnya.

Dandim 1011/Klk menambahkan, dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan warganya, yang terendam banjir rumahnya. Banjir juga menggenangi Jalan, dengan ketinggian air yang sudah mencapai dada orang dewasa. (put)