Gelora Kapuas Daftarkan 32 Bakal Calon Anggota Dewan

WhatsApp Image 2023 05 15 at 11.47.41 AM

, KAPUAS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kapuas menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti 2024 ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

Ketua Kabupaten Kapuas, mengatakan, pihaknya mendaftarkan bakal calon anggota dewan Kapuas berjumlah 32 orang. Dan secara resmi diterima oleh KPU Kabupaten Kapuas.

“BCAD (Bakal calon anggota dewan) yang kami serahkan berjumlah sekitar 32 dari 40 seat yang tersedia di DPRD Kabupaten Kapuas, dan kurang lebih keterwakilan perempuan 40 persen,” ucap Agus.

Ia menegaskan, sebagai Partai baru yang mengikuti kontestasi , Gelora berkomitmen dan berharap bisa diterima masyarakat Kabupaten Kapuas

“Kami berharap sebagai partai baru, sebagai partai yang membawa narasi arah baru Indonesia dan juga arah baru Kapuas ini bisa diterima dengan baik oleh warga Kapuas,” ungkapnya.

Agus Hermawan berharap kontestasi Pemilu di 2024 tidak menjadi ajang yang berbahaya, namun harus bisa dinikmati oleh warga. “Kita buat agar tidak harus menegangkan dan berbahaya. Boleh saja menjadi ajang yang sengit dalam persaingan, tetapi juga harus asyik,” ujar Aher sapaan akrabnya.

Aher menjelaskan, bahwa Gelora akan fokus ke tiga hal, yakni ekonomi, pendidikan kesehatan, dan public policy (kebijakan publik) yang baik.

“Mengenai ekonomi, banyak anak muda yang tidak mendapatkan kesempatan kerja dengan baik. Gelora akan fokus disana, pembangunan seperti dan ketersediaan kesempatan kerja,” bebernya.

Selain itu, tentang pendidikan dan kesehatan, sambung Aher, agar harus belajar banyak dari Jepang, bagaimana mereka memprioritaskan pendidikan. “Karena dalam pendidikan yang baik, kita berharap mindset masyarakat akan berubah sehingga negara akan bisa maju,” sambungnya

Tambah Aher, kebijakan publik yang baik juga menjadi fokus Gelora Kapuas, karena dari sana masyarakat akan menerima manfaat serta kesempatan yang sama.

“Lewat Gelora ini, kami minta semuanya, para pemilih muda dan masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bisa bantu membahu. Demi Kapuas bersama-sama kita konsolidasikan orang-orang baik dan pilih Partai Gelora nomor tujuh,” pungkasnya. (asp)