DPRD Apresiasi Pemkab Katingan, Kembali Mendapatkan Predikat WTP

18
BALANGANEWS, KASONGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Esenhover

 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten , Esenhover ucapkan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, yang kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Ucapannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Selasa (11/7/2023).

ADE S
Predikat WTP yang dipertahankan oleh Pemkab Katingan ini menurut Esenhover merupakan yang kelima kalinya, sejak tahun 2018 hingga tahun 2022. Hal ini berdasarkan hasil audit atau Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022. Kemudian hasil laporan tersebut diserahkan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Selasa pagi (11/7) tadi, yang diterima Bupati Katingan Sakariyas dan didampingi Sekda, ketua DPRD dan Inspektur serta kepala BKAD Kabupaten Katingan.

Dengan perolehan predikat WTP kali ini, dirinya berharap kepada Pemkab Katingan beserta seluruh Organisasi (OPD) serta seluruh Camat setempat, tidak hanya puas sampai di sini saja. Artinya, tidak hanya bertahan hanya WTP saja, tapi juga dapat memberikan semangat untuk lebih meningkatkan kinerjanya. “Sehingga, di tahun-tahun mendatang bukan hanya memperoleh predikat WTP saja, tapi lebih dari yang ada sekarang ini,” harapnya.

Agar bisa melebihi predikat WTP, dirinya mengingatkan kepada masing-masing OPD untuk lebih cepat lagi menyelesaikan seluruh program pembangunan daerah Kabupaten Katingan. yang belum dilelang agar segera dilakukan pelelangan dan yang sudah atau sedang dikerjakan agar dipercepat pengerjaannya, terutama pekerjaan fisik. “Sehingga, dapat selesai di akhir tahun 2023 kelak tanpa melewati waktu kerja, sesuai dengan kontrak kerja,” ingatnya.

Yang tidak kalah pentingnya juga, dirinya juga menegaskan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil () lingkup Pemkab setempat agar meningkatkan disiplin kerjanya, termasuk juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Karena, hal ini bagian dari penilaian BPK RI Perwakilan provinsi Kalteng,” tegas anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (abu)