Pj Bupati Kunjungi Pos Pengamanan Nataru

Img 20231228 Wa0001

BALANGANEWS, KASONGAN – Pj Bupati Syaiful, Sekda Perangsang, Dandim 1019 Katingan Letkol Anggun Wiriyanto, Kapolres Katingan AKBP Gede Putu Widyana, perwakilan Kejaksaan Negeri Katingan, Negeri Katingan dan sejumlah pengurus Bhayangkari Katingan, beserta jajaran lainnya kunjungi Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Rabu siang (27/12), di depan pintu gerbang kantor Bupati setempat, KM 2,5 Kasongan.

Img 20231227 Wa0274

Dalam kunjungan tersebut, di samping melihat dari dekat sejumlah personil yang ditugaskan tersebut, Pj Bupati beserta Forkopimda lainnya juga memberikan parsel kepada personil yang bertugas di Pos Pengamanan Nataru tersebut.

“Intinya, kita semua, termasuk seluruh masyarakat Katingan sangat mendukung kepada semua personil pelayanan dan pengamanan Nataru 2023-2024 ini,” kata Syaiful.

Di tempat yang sama Kapolres Katingan, AKBP I Gede Putu Widyana kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa Polres Katingan telah membangun dua buah Pos, yakni Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. Pos Pelayanan berada di jalan Tjilik Riwut KM 16 Desa Hampalit arah Kasongan – Sampit (Kotim). Sedangkan Pos Pengamanan berada di depan pintu gerbang kantor Bupati Katingan jalan Tjilik Riwut KM 2,5 Kasongan arah .

“Tujuannya, untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat Katingan pada khususnya dan kepada masyarakat umum, di hari Natal 25 Desember 2023 dan menyongsong tahun baru 2024,” kata AKBP I Gede Putu Widyana.

Sedangkan personilnya, selain dari Polres Katingan, juga dari , Dishubkan, Satpol PP, Dinkes, BPBD dan instansi terkait lainnya.

“Semuanya berjumlah sekitar 25 orang dalam satu pos,” terangnya, seraya menyebutkan waktunya, yakni selama 12 hari yaitu sejak sebelum hari Natal, dan berakhir pada tanggal 3 Januari 2024 yang akan datang.

Menjawab pertanyaan media, sejauh ini atau sejak sebelum perayaan Natal hingga hari ini situasi di Kabupaten Katingan berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Meskipun ada sedikit kemacetan lalu lintas di jalan raya, namun secara umum situasi di Kabupaten Katingan sejak perayaan Natal hingga hari ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” jelasnya, seraya berharap situasi seperti ini tetap berjalan hingga di tahun baru 2024 mendatang. Bahkan seterusnya. (abu)