Acara Siraman Rohani Dihadiri Ratusan PNS dan THL

, KASONGAN – Acara siraman rohani, khusus untuk umat Islam, di pondopo rumah jabatan (Rujab) Bupati yang dipimpin Pj Bupati Katingan Saipul, Jum’at pagi (23/2/2024), dihadiri ratusan Pegawai Negeri Sipil () dan Tenaga Harian Lepas () lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Selain itu, dihadiri pula oleh ketua TP PKK setempat, asisten I H Hariawan dan asisten II Eka Suryadilaga, juga ketua Majelis Ulama Indonesia () setempat H Almuzahidin, sejumlah kepala Organisasi (OPD), Lurah , serta instansi vertikal lainnya, kaum muslimin dan muslimat.

Pj Bupati Katingan, Saipul dalam tausyiahnya mengatakan, karena hidayah Allah SWT-lah yang bisa menghantarkan kita semua, sehingga dapat berkumpul di ruangan pondopo ini, guna menghadiri siraman rohani.

“Siraman rohani untuk PNS, THL dan para undangan yang beragama Islam,” kata Saipul.

Dalam tausyiah itu pula dirinya mengakui, apa yang diterangkannya itu untuk mengingatkan dirinya dan seluruh kaum muslimin dan muslimat yang berada di lingkungan Pemkab Katingan pada khususnya dan untuk kaum muslimin dan muslimat pada umumnya.

Berbicara tentang agama menurutnya, seperti orang melempar sebuah . Ketika dia melempar bola secara pelan, maka pantulan bola tersebut akan berjalan pelan juga.

“Sebaliknya, begitu ketika lemparannya kencang, maka pantulannya semakin kencang pula,” kata Saipul.

Rasulullah SAW kata Pj Bupati, pernah bersabda, yang artinya tidak bergeser kaki anak Adam pada hari kiamat, sebelum ditanyakan kepadanya empat hal. Salah satu diantaranya yang dipertanyakan adalah bagaimana cara kita menghabiskan umur kita. Maksudnya, dalam usia yang sudah 50 tahun misalnya selama itu apa saja yang kita perbuat.

Artinya, lanjutnya, seberapa banyak yang dimanfaatkan untuk kebaikan sesuai ajaran Allah SWT. Oleh karena itu, berbuatlah semasa hidup kita kepada siapapun juga dan jalankanlah kewajiban kita sebagai umat Islam dengan usia yang diberikan-Nya.

“Sehingga, hidup kita selamat di dunia dan selamat pula di akhirat nanti,” ajaknya. (abu)