41 Jalan Lingkungan Akan Ditingkatkan

BALANGANEWS, – 41 ruas jalan di sejumlah Kecamatan yang ada di akan ditingkatkan.

Demikian kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten , Christian Rain melalui kepala bidang (Kabid) Cipta Karya, Hesron kepada sejumlah awak media, Rabu pagi (6/3/2024) di ruang kerjanya.

41 ruas jalan yang akan ditingkatkan tersebut menurutnya, diantaranya jalan Darussalam belakang , pembangunan jalan di desa Banut Kalanaman, pembangunan jalan Perjuangan komplek pasar Kereng Pangi desa Hampalit, pembangunan jalan Tangkuhis ujung komplek Depag Kasongan, pembangunan jalan Keluarga II Kasongan, pembangunan jalan Tenggareng, jalan Tanggo, jalan Strobarry II, jalan Durian IV dan jalan Bali.

Lanjut, pembangunan jalan desa Tewang Beringin kecamatan Tewang Sangalang Garing, semenisasi jalan Matahari desa Hampalit, pembangunan jalan Gereja Baringas, pembangunan jalan Kapakat , pembangunan jalan Birlu Rasad, pembangunan jalan Melati simpang tiga Pendahara Buntut Bali kecamatan Tewang Sangalang Garing dan puluhan jalan lainnya.

Dari 41 ruas jalan yang ditingkatkan penanganannya ini menurut Hesron, ada yang hanya dilakukan pengerasan saja dan ada pula yang langsung pengaspalan.

“Tergantung dengan program perencanaannya nanti,” kata Hesron.

Kendati ke 41 kegiatan pembangunan ruas jalan ini sudah masuk di dalam program pada tahun 2024, namun untuk saat ini pelelangannya menurutnya masih dalam tahap pengajuan di bagian ULP setda Katingan. Setelah ditayangkan oleh ULP dan disahut oleh para rekanan atau kontraktor nanti, baru diketahui pemenang tendernya.

Kemudian, dirinya mengingatkan kepada pemenang tender yang akan mengerjakan pekerjaan tersebut selain harus menjaga kualitas, juga harus tepat waktu, sesuai dengan waktu yang telah disepakati antara pemberi kerja dengan penerima kerja.

“Kerjakanlah sesuai yang telah disepakati di dalam Surat Perjanjian Kontrak (SPK),” tegasnya. (abu)