Gubernur Sugianto Dorong Katingan Jadi Contoh Penanganan Covid-19

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Bupati Katingan Sakariyas, mencuci tangan usai menyalurkan Bansos Pemprov Kalteng kepada 14 ribu warga Katingan, Minggu (14/6/2020)

BALANGANEWS, – Gubernur Kalimantan Tengah H. , mengarahkan Kabupaten Katingan melakukan yang terbaik dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Sugianto mendorong Katingan juga dapat menjadikan penanganan Covid-19 agar dapat turun dan ditekan sehingga hasilnya dapat mempercepat new normal.

Hal ini disampaikan Sabran, di sela-sela kegiatan Penyerahan Bantuan Tunai (BST), di Halaman Kantor Bupati Katingan, Minggu (14/6/2020).

“Terus ditingkatkan penanganan, jangan sampai seperti dan yang positifnya meningkat terus. Tekan secara masif dan berikan edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama mengikuti dan anjuran demi kebaikan semua,” ucapnya.

Gubernur Sugianto meminta kepada Bupati Katingan, untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal pentingnya menjaga kesehatan hingga melakukan penanganan cepat bagi warga yang reaktif dan mempetakan lokasi yang zona merah agar dapat ditracking atau dipantau dan ditangani.

“Kami Terus mengimbau masyarakat, karena demi kebaikan kita bersama. Covid-19 ini tidak ada obatnya, ini harus kita menjalani semuanya. Untuk itu harus diantisipasi dan dijalani kita semua, termasuk kepatuhan dalam anjuran pemerintah. Kita dukung Pak Walikota dan Bupati dalam menangani masalah ni, kalau misalnya tidak sanggup lagi, silahkan serahkan ke Pemprov, kami siap menangani,” ucap Sugianto. (hdr)