Pemberangkatan 44 JCH Katingan Resmi Dilepas Pj Bupati

Pj Bupati Katingan, Saiful saat melepas orang 44 JCH tahun 2024 asal Kabupaten Katingan, Jum'at malam (17/5/2024) kemarin, di Masjid Al Gufron - Kasongan.

, – Pemberangkatan 44 orang JCH asal Kabupaten resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, Jum'at malam (17/5/2024), di Masjid jami Al Gufron Jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Kasongan.

Pj Bupati Katingan, Saiful dalam sambutannya menyebutkan, 44 orang masyarakat Katingan JCH ini merupakan tamu Allah SWT yang memang sudah waktunya dipanggil oleh Allah SWT untuk datang ke Mekkah dalam rangka menunaikan ibadah haji yang kelima dalam rukun Islam ini.

Untuk itulah, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menurut Saiful, sudah sepantasnya mendoakan kepada 44 orang JCH yang akan menunaikan niatnya guna melaksanakan ibadah haji ini tetap dalam keadaan sehat wal afiat. “Baik di saat keberangkatan dari Kasongan menuju kota , di perjalanan menuju tanah suci Mekkah nanti, maupun sekembalinya ke tanah air,” kata Saiful.

Selanjutnya, dirinya berpesan kepada JCH ini, setibanya di kota suci Mekkah nanti, selain harus mentaati semua aturan yang diberlakukan di di negara tempat kita melaksanakan ibadah haji, juga harus mentaati ketua kloter dan koordinator, pendamping, ketua rombongan dan apapun namanya. Jika ada yang dikeluhkan terkait dengan maupun hal lainnya yang kita belum ketahui, jangan sungkan-sungkan tanyakanlah kepada ketua rombongan atau pimpinan jama'ah. “Sehingga, berkat penjelasan dari pimpinan rombongan, akhirnya ibadah haji yang kita laksanakan dapat berjalan lancar, tanpa kendala,” pesannya.

Akhir dari sambutannya, selain mengucapkan selamat jalan, atas pribadi, atas nama dan atas nama seluruh masyarakat Katingan, dirinya berharap kepada 44 orang JCH ini, sekembalinya dari kota suci Mekkah bisa menjadi haji yang mabrur. “Amin ya rabbal alamin,” ucap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Hadir dalam pelepasan puluhan JCH pada malam itu, selain kepala kantor Kementerian Agama () Kabupaten Katingan H Ardiansyah, juga dihadiri asisten I dan asisten II Setda Katingan, sejumlah kepala Organisasi Peringkat Daerah (OPD) dan Kabag Kesra lingkup Pemkab setempat serta ratusan dari JCH yang turut melepas kepergian mereka untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 ini. (abu)