Pelantikan Eselon II di Katingan Pasti Dilaksanakan

, – Rencana beberapa eselon II dan eselon lainnya di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan pada tahun 2024 ini pasti dilaksanakan.

Kabar ini baik ini secara langsung dikatakan oleh Pj Bupati Katingan kepada sejumlah awak media, di sela-sela dirinya menyambut kunjungan dari Kementerian Perindustrian RI, Jum’at pagi (7/6/2024) kemarin, di kawasan Perindustrian Hampangen, di desa Hampangen .

Intinya, pelantikan beberapa pejabat eselon II dan pejabat lainnya lingkup pada tahun 2024 ini pasti dilaksanakan. Karena, jika tidak menurutnya jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Katingan akan sedikit terganggu. Pasalnya, ada beberapa jabatan eselon II dan eselon III selama beberapa bulan ini hanya sebagai Pelaksana tugas (Plt) saja.

Hal ini menurutnya, seperti yang kita lihat saat ini hingga ke depan seiring dengan waktu, ada beberapa pejabat eselon II dan eselon III yang sudah purna bakti (pensiun) sehingga ada beberapa jabatan pula yang mengalami kekosongan.

Jika, kekosongan tersebut tidak secepatnya diisi oleh pejabat definitif, tidak menutup kemungkinan terganggunya kinerja di sejumlah Organisasi (OPD) lingkup Pemkab setempat dalam membangun Kabupaten Katingan ke depan.

Selanjutnya, meskipun pelantikan pasti dilaksanakan, namun untuk mengagendakan pelantikan tersebut menurutnya, masih menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terlebih dahulu. Sedangkan selaku Pj Bupati hanya berwenang untuk melakukan pelantikan saja.

“Artinya, ketika persetujuan Mendagri keluar, akan saya tindaklanjuti dengan pelantikan,” ujarnya, seraya menegaskan, meskipun belum diagendakan waktunya, namun pelantikan tersebut pasti dilaksanakan.

Lebih jauh dirinya juga menjelaskan bahwa, Pemkab Katingan melalui Pemerintah Provinsi () Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu sudah menyampaikan permohonan tertulis kepada Mendagri RI agar membuat persetujuan untuk melantik sejumlah eselon di lingkungan Pemkab Katingan ini. (abu)