Agustus 2024 Ini Bakal Dibuka Pendaftaran Seleksi CPNS

Kepala Badan Kepegawaian, Pengambangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Katingan, Bambang Harianto

, – Meskipun belum diketahui tanggal yang pasti, namun di bulan Agustus 2024 ini bakal dibuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil () untuk mengisi pegawai di beberapa Organisasi (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Demikian kata Kepala Badan Kepegawaian, Pengambangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Katingan, Bambang Harianto kepada sejumlah awak media, Senin siang (12/8/2024), di ruang kerjanya.

Menurut Bambang hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Birokrasi dan Reformasi (MenPAN dan RB) nomor 293/ Tahun 2024 tentang kebutuhan di instansi Pemerintah tahun 2024. Khusus untuk Kabupaten Katingan berjumlah sekitar 201 orang.

“Dari 201 orang itu meliputi 108 tenaga teknis dan 193 tenaga ,” kata Bambang.

Terkait dengan jadwal dibukanya perekrutan/pendaftarannya masih menunggu informasi selanjutnya dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI). “Namun demikian, perkiraan saya ada kemungkinan di akhir Agustus 2024 yang akan datang,” terangnya.

Sehubungan dengan itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Katingan, khususnya kepada mereka yang berkeinginan untuk mendaftar CPNS agar mempersiapkan semua persyaratannya, mulai ijazah, KTP, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, khusus untuk perekrutan/pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau (P3K), hingga hari ini masih belum diketahui waktunya. Namun, yang jelas kemungkinan dibuka setelah CPNS ini.

“Yaitu pada tahun yang sama atau di tahun 2024 ini juga. Kita tunggu informasi selanjutnya,” pungkas Bambang. (abu)