Pererat Kemitraan, Kapolres dan Wartawan Lakukan Silaturahmi

Acara silaturahmi antara Kapolres Katingan, AKBP Chandra Ismawanto beserta jajarannya dengan ketua PWI Kabupaten Katingan beserta pengurus dan anggota, Selasa siang (13/8/2024), di sekretariat PWI Katingan

BALANGANEWS, – Pererat kemitraan, Kapolres beserta jajarannya bersama belasan wartawan gelar silaturahmi, di sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) , Selasa siang (13/8/2024).

Menurut AKBP Chandra Ismawanto, membangun kemitraan antara Polri dan wartawan  sangatlah penting dilakukan. Salah satu tujuannya untuk menjaga kedamaian, ketertiban keamanan dan kondusifitas daerah Kabupaten Katingan.

“Apa lagi saat ini sudah memasuki tahapan kepala daerah () 2024 -Wagub Kalteng dan Bupati-Wabup Katingan,” kata AKBP Chandra Ismawanto.

Wartawan menurutnya merupakan mitra strategis Polri dalam menyampaikan segala informasi kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, diharapkan kerjasama yang sudah kita bina ini semakin erat,” harapnya.

Terkait ajang silaturahmi antara sejumlah wartawan dan jajaran pada siang itu, selain membahas tentang sejumlah issue terkini, terkait situasi keamanan di wilayah hukum Kabupaten Katingan, wartawan juga diberi kesempatan bertanya dan memberikan berbagai masukan kepada Kapolres beserta jajarannya.

Selanjutnya, selaku Kapolres baru di wilayah hukum Katingan ini, dirinya membuka ruang seluas-luasnya untuk menanyakan apa saja terkait keamanan di daerah Kabupaten Katingan ini.

“Bahkan sampaikan juga aspirasi dan masukan terkait kinerja kepolisian. Saya bersedia menerima saran dan masukan,” akunya.

Karena, saran dan masukan dari wartawan, juga dari masyarakat umum menurutnya, bukan saja dapat meningkatkan tali silaturahmi.

“Hal itu juga demi meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah Kabupaten Katingan ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara silaturahmi yang pertama kali ini, selain Kasat Reskrim Polres setempat, juga sejumlah personil , Humas dan sejumlah personil satuan lainnya. Sedangkan dari wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Katingan, diantaranya ketua Suwandi, sekretaris Jery dan bendahara Nasrullah serta sejumlah anggota. (abu)Â