Pj Bupati Punya Semangat Membangun Katingan

BALANGANEWS, KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati , dalam pengakuannya memiliki kesungguhan untuk membangun Kabupaten Katingan.

“Ini merupakan semangat saya,” aku Sutoyo mengawali kinerjanya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, yang diungkapkannya secara tegas kepada sejumlah awak media, usai dirinya menghadiri penutupan pelatihan , Kamis malam (15/8/2024), di gedung Salawah – Kasongan.

Semangat membangun dimaksud menurutnya, pengabdian yang diberikannya kepada daerah Kabupaten Katingan selalu diupayakan, sesuai  kemampuan untuk mengabdi terhadap daerah yang memiliki luas sekitar 2 juta hektare lebih, plus panjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan ini.

“Pengabdian ini, saya lakukan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, DPRD dan Forkopimda serta unsur terkait lainnya,” terangnya

Dengan demikian, dirinya berharap amanah yang diberikan kepadanya untuk mengabdikan diri di Kabupaten Katingan ini bisa berjalan baik, guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten yang berjuluk bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Selanjutnya, dalam pengabdian serta semangat untuk membangun Kabupaten Katingan ini dirinya juga berdoa, agar dibukakan pintu yang terbaik oleh Tuhan yang maha kuasa.

“Dengan apa yang saya lakukan ini pula semoga hasilnya bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Katingan,” harapnya.

Terkait pemilihan kepala daerah () -Wagub dan Bupati-Wabup Katingan pada tahun 2024 ini, sesuai dengan perintah dan melalui Gubernur , dirinya menyampaikan dengan tegas agar Pj Bupati beserta seluruh unsur di Kabupaten Katingan, bersama-sama untuk bersatu padu, seraya bergandengan tangan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dengan tujuan berupaya untuk mensukseskan dan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan di bumi Penyang Hinje Simpei ini, dengan tanpa hambatan, selalu tertib dan dapat menjaga kebersamaan.

Sehubungan dengan sudah berlangsungnya tahapan-tahapan pilkada serentak di tahun 2024 ini, maka dengan tegas pula dirinya mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Katingan ini agar bersikap netral dan tidak berpolitik praktis.

“Jika ditemui ASN yang tidak netral dan berpolitik praktis, ASN yang bersangkutan ditindak tegas sesuai dengan Peraturan dan UU ASN,” tandasnya.(abu)