Ketua DPRD Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

, – Menjelang, Pemilu Kepala Daerah () Gubernur-Wagub Kalteng dan Bupati-Wabup tahun 2024 ini tentunya berpengaruh terhadap stabilitas keamanan.

Sehingga ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sementara, Yudea Pratidina mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Katingan untuk menjaga kondusifitas daerah kita, hingga pelaksanaan Pilkada nanti.

“Mari kita jaga stabilitas keamanan tetap dalam keadaan kondusif,” ajak Yudea Pratidina, Rabu (21/8/2024).

Legislator PDI Perjuangan ini juga menilai masyarakat Katingan sudah semakin dewasa dalam menyikapi persoalan selama tahun . “Hal ini kita buktikan selama beberapa kali pilpres dan pilkada, Kabupaten Katingan tetap aman dan kondusif,” akunya.

Meski demikian, namun dirinya tetap berulang-ulang mengajak kepada seluruh masyarakat di bumi Penyang Hinje Simpei ini untuk selalu menciptakan Kabupaten Katingan yang aman, damai dan memberikan kenyamanan menjelang Pilkada.

Selanjutnya, dirinya juga meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tokoh lainnya agar berperan untuk memberikan edukasi yang baik, supaya daerah kita tetap aman dan kondusif di Pilkada ini. “Karena, peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tokoh ini sangat besar pengaruhnya dalam menciptakan kerukunan dan kekompakan,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan media, menurutnya, sejak Katingan berpisah dengan Kabupaten (Kotim) pada tahun 2002 yang lalu hingga tahun 2024 ini, tidak pernah adanya gejolak dalam pelaksanaan pilpres maupun pilkada. “Karena, masyarakat Katingan sudah memahami tentang berdemokrasi yang baik dan santun,” pungkas anggota dewan dua periode ini, seraya berharap di Pilkada tahun 2024 ini juga tetap aman dan selalu kondusif. (abu)