Meriahkan HUT RI ke 79, Warga Soekarno Hatta Gelar Berbagai Lomba

Ibu-ibu warga Jalan Soekarno Hatta - Kasongan ikut meramaikan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79, di jalan Soekarno Hatta, Ahad (1/9/2024)

, KASONGAN – Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79, warga jalan Hatta Kelurahan Kabupaten gelar berbagai lomba, Sabtu dan Ahad (31/8/2024 hingga 1/9/2024), di halaman pertokoan jalan Soekarno – Kasongan.

Mulai lomba jalan menggunakan karung, jalan kaki sambil membawa kelereng menggunakan sendok yang digigit dengan mulut, mengambil gelang getah dengan menggunakan alat pengisap air, tarik tambang, estafet sarung per group, hingga puncaknya lomba panjat pinang. Sedangkan pesertanya, dari anak usia 4 tahun, remaja, hingga orang dewasa. Bahkan ada yang sudah berkeluarga, sesuai dengan usia dan bakatnya masing-masing. Sementara pemenang atau juaranya diberikan sejumlah doorprize berbagai jenis.

Ketua panitia pelaksana (panlak) lomba, Guruh, saat dikonfirmasi pada puncak kegiatan, Ahad petang (1/9), kepada media mengatakan, kegiatan ini selain diapresiasi oleh seluruh warga , juga diikuti dengan antusias oleh ratusan peserta lomba, dari anak-anak hingga usia dewasa, sesuai dengan usianya masing. “Baik pria, wanita maupun ibu-ibu dan bapak-bapak,” kata Guruh.

Mereka mengikuti lomba kali ini menurutnya, dengan penuh semangat, sesuai makna perjuangan bangsa Indonesia. “Khusus untuk peserta lomba yang ber grup, seperti panjat pinang dan tarik tambang tampak saling kompak menjalankan tugasnya masing-masing, demi mendapatkan doorprize yang disediakan oleh panlak kegiatan,” terangnya.

Terkait dengan kegiatan ini menurutnya, merupakan kegiatan yang ketiga kalinya, yang digelar oleh kerukunan warga jalan Soekarno Hatta – Kasongan. Sedangkan dana untuk penyelenggaraan, sebagian besar disumbang oleh masyarakat sebagai donator, yang bertempat tinggal di jalan Soekarno Hatta – Kasongan. “Atas nama panlak, saya mengucapkan terimakasih tak terhingga atas sumbangannya. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” ucap PNS di Dinas Ketahanan dan ini. (abu)