SLB Negeri 2 Kasongan Gelar Market Day

Asisten I Setda Katingan, Doddy saat menghadiri Market Day, Kamis pagi (26/9/2024), di SLB 2 Kasongan dan sekaligus membuka kegiatan tersebut

, – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Kasongan gelar Market Day, Kamis (26/9/2024), di SLB setempat, yang dibuka secara resmi oleh asisten I Setda Doddy, di halaman SLB setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain puluhan siswa dan dewan guru, juga ketua PGRI , perwakilan dari Dinas Kabupaten Katingan dan sejumlah undangan lainnya. Sedangkan Pelaksanaan Market Day ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten I Doddy.

Asisten I Setda Katingan, Doddy dalam sambutannya mengatakan, kita berkumpul hari ini untuk merayakan keberagaman dan potensi yang dimiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Maksudnya, acara Market Day ini bukan sekadar ajang pameran produk. “Tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa anak-anak kita mampu berkreasi, berinovasi dan berkontribusi bagi masyarakat,” kata Doddy.

Anak-anak di SLB ini menurut Doddy merupakan generasi muda yang inspiratif. Mereka telah menunjukkan kepada kita semua bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk meraih mimpi. “Oleh karena itu, saya berharap mereka terus berkarya dan berkarya. Kerena mereka adalah aset berharga bagi Kabupaten Katingan,” harapnya.

Selanjutnya, dengan momen Market Day ini pula dirinya berharap dapat meningkatkan inklusi bagi anak-anak berkebutuhan khusus di bumi Penyang Hinje Simpei in. “Untuk itu saya mengajak kepada kita kuta semua, bersama-sama menciptakan yang ramah dan sekaligus mendukung bagi mereka,” ajak mantan Kepala Kesbangpol ini, serata berharap melalui Market Day ini menambah semangat berkarya bagi semua siswa SLB Negeri 2 Kabupaten Katingan. “Dan, semangat ini dapat juga menular ke SLB lainnya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksana (panlak) Market Day, Erwin Supriyanto dalam laporannya menyebutkan acara Market Day ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berkebutuhan khusus untuk mengembangkan potensi diri, khususnya dalam bidang kemandirian dan keterampilan sosial.

Dan, melalui kegiatan ini pula, siswa-siswi dapat belajar berinteraksi dengan masyarakat, melatih keberanian, dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri.
Berbagai produk menarik hasil karya siswa-siswi telah disiapkan untuk dipamerkan dan dijual pada acara ini. “Oleh karena itu, Bapak/Ibu berkenan untuk mengunjungi stand-stand yang telah disediakan dan memberikan dukungan kepada siswa-siswi kami,” harap Erwin Supriyanto. (abu)