Marwan Susanto Siap Melaksanakan Tugas FPK 

Marwan Susanto, anggota DPRD Kabupaten Katingan Bersama sejumlah anggota DPRD lainnya

, KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () dalam pengakuannya selaku siap untuk melaksanakan semua tugas sebagai ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten . Pengakuannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, usai dirinya dikukuhkan oleh Penjabat Bupati setempat, Sutoyo sebagai ketua FPK periode 2024-2028 bersama pengurus lainnya, di gedung Salawah – Kasongan.

Selaku ketua menurut Marwan, ibarat kapal merupakan Nakhoda yang diberikan kepercayaan penuh untuk  berlayar “Pada dasarnya, saya selalu siap diberikan kepercayaan sebagai ketua Forum Pembauran Kebangsaan atau FPK di Kabupaten Katingan ini,” kata Marwan, yang juga calon ketua definitif DPRD Kabupaten Katingan ini.

Kalau sudah siap menerima kepercayaan tersebut, maka menurutnya dirinya juga harus selalu siap untuk mengemban tugas-tugas yang berkaitan dengan FPK dimaksud. “Saya siap melaksanakan semua tugas FPK. Karena, ini merupakan amanah yang wajib dilaksanakan,” ujar legislator ini.

Sebagaimana apa yang diungkapkan oleh Pj Bupati, salah satu tugas FPK, selain sejumlah tugas pokok lainnya, adalah memberikan saran dan pemikiran untuk daerah, khususnya di Kabupaten Katingan menurut Marwan, FPK juga selalu siap untuk berkolaborasi dengan Pemkab setempat, demi kemajuan daerah Kabupaten Katingan ke depan.

“Inilah alasan kenapa FPK dibentuk, karena akan menyalurkan aspirasi dari berbagai kalangan, suku dan RAS, Agama di Kabupaten Katingan, demi kemajuan Kabupaten Katingan,” tambah anggota DPRD dua periode ini.

Selanjutnya, FPK yang terdiri dari berbagai suku di nusantara yang ada di Kabupaten Katingan menurutnya, penting ada dalam suatu wadah organisasi yang jelas, sehingga dalam pembangunan, terjadi pemerataan.

“Mudah-mudahan, kami bisa menciptakan pemerataan melalui yang ada ini,” pungkas wakil rakyat dari dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan , Pulau Malan dan Tewang Sangalang Garing ini. (abu)