DPRD Apresiasi KPU Atas Suksesnya  Menyelenggarakan Debat Publik

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Budy Hermanto

, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () mengapresiasi atas suksesnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan dalam menyelenggarakan debat publik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 Bupati dan Wabup Katingan, Rabu (23/10/2024), di ruang rapat paripurna DPRD setempat

Salah satunya, legislator Partai , Budy Hermanto, saat diminta tanggapannya terkait acara debat publik tersebut, dirinya sangat merespon positif serta memberikan apresiasi terhadap ketua KPU setempat beserta komisioner KPU lainnya. “Apresiasi buat KPU Kabupaten Katingan atas suksesnya menyelenggarakan debat publik pilkada serentak yang baru dilaksanakan tadi,” puji Budy Hermanto yang diungkapkannya usai pelaksanaan debat tersebut, Rabu siang (23/10/2024), di ruang loby DPRD setempat.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi terhadap masing-masing kandidat calon (paslon) yang berjumlah tiga paslon tersebut, yakni paslon nomor urut 1 atas nama Sakariyas-Endang Susilawatie, Paslon nomor 2 atas nama H dan paslon nomor urut 3 atas nama Saiful-Firdaus. “Pasalnya saat debat berlangsung, setiap pertanyaan dari sesi pertama hingga terakhir, selalu dapat dijawab dengan baik,” kata Budy Hermanto.

Selanjutnya, ketika ditanya tentang tempat pelaksanaannya, anggota dewan dua periode ini juga merespon positif terhadap KPU setempat. Pasalnya KPU yang dinakhodai Wahyuni ini sangat arif dan bijaksana. “Karena, memilih tempat pelaksanaan debat publiknya di daerah sendiri. Yakni, di Kasongan, ibukota Kabupaten Katingan. “Sehingga, hampir semua masyarakat Katingan dapat menyaksikannya, meskipun sebagian besar haya menyaksikan melalui tayangan langsung di salah satu stasiun Televisi,” ujarnya.

Sehubungan dengan itu, dirinya berharap kepada KPU Kabupaten Katingan, pada pelaksanaan debat publik kedua yang akan digelar pada 13 November 2024 mendatang, diselenggarakan di Kasongan lagi. “Sehingga, masyarakat Katingan bisa menyaksikan kembali seperti biasa,” harap wakil rakyat dari dapil II yang meliputi wilayah , Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini. (abu)