DPRD Katingan Apresiasi Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan, , memuji jalannya debat yang dianggap penting untuk menyampaikan visi dan misi para kandidat kepada masyarakat luas.

“Kami memberikan apresiasi kepada atas penyelenggaraan debat kandidat pertama ini. Dalam debat tersebut, masyarakat dapat mengetahui visi dan misi setiap calon dengan jelas,” kata Marwan Susanto usai mengikuti debat di ruang rapat paripurna , Rabu (23/10).

Marwan juga mengapresiasi kesiapan para calon bupati dan wakil bupati yang berpartisipasi dalam debat. Menurutnya, semua kandidat menunjukkan kesiapan yang baik dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan jelas dan terstruktur.

“Saya melihat para calon sangat siap. Setiap pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan baik oleh para kandidat,” ujarnya.

Selain itu, Marwan juga menilai positif keputusan untuk melaksanakan debat di Kota Kasongan. Menurutnya, dengan diadakannya debat di Kasongan, para pendukung calon tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti jalannya acara. Jika debat dilakukan di luar Kasongan atau bahkan di luar Kalimantan, hal itu bisa mempersulit akses para pendukung untuk hadir.

“Pelaksanaan debat di Kasongan adalah langkah yang baik. Jika dilaksanakan di luar Kasongan, apalagi di luar Kalimantan, tentu akan menyulitkan para pendukung. Saya salut kepada KPU Katingan yang memilih tempat di sini,” pungkasnya.

Dengan adanya debat ini, masyarakat Katingan diharapkan dapat memahami dengan lebih baik visi-misi calon bupati dan wakil bupati, sehingga mereka dapat menentukan pilihan yang tepat pada . (fe)