Dua Pejabat Eselon II Bergeser ke Jabatan Lain

BKDSDM Katingan

, – Dua orang pejabat eselon II bergeser ke jabatan lain. Diantaranya Kepala Dinas Perindustrian, dan Tenaga Kerja (P2T) H Hariawan digeser menjadi Asisten I Setda . Sedangkan H Supardi, yang awalnya menduduki jabatan sebagai Staf Akhli digeser menjadi kepala Dinas P2T menggantikan kedudukan H Hariawan.

Prosesi pergeseran yang dilantik secara resmi oleh , terjadi pada hari Senin siang (20/2/2023), di aula BKDSDM . Dan dihadiri Sekda setempat Pransang, sejumlah kepala Organisasi (OPD) lingkup Pemkab setempat. Selain itu, dihadiri pula oleh ketua TP PKK setempat Ny Daurwatie dan .

Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya berharap kepada dua orang eselon II yang baru dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada siang itu, agar mengoptimalkan tupoksinya masing-masing. “Karena, jabatan merupakan amanah dan kepercayaan negara kepada saudara,” kata Sakariyas.

Sehubungan dengan itu, sekali lagi dirinya menegaskan kepada mereka, agar bersungguh-sungguh menjalankan amanah dan kepercayaan tersebut dengan komitmen serta dengan penuh tanggungjawab.

Karena, lanjutnya, konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada Negara dan masyarakat semata, melainkan akan dipertanggungjawabkan juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Sebagaimana sumpah/janji yang yang telah diucapkan saudara,” tegas orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (abu)