Kodim 1019 Katingan Menggelar Bazar Murah Ramadhan

paket sembako murah
Ratusan masyarakat, terutama ibu-ibu menunggu antrean untuk membeli paket sembako murah, Sabtu sore (15/4/2023), di halaman kantor Kodim 1019 Katingan

, – Jajaran Komando Distrik militer () 1019 gelar Bazar Murah , Sabtu sore (15/4/2023), di halaman kantor Kodim setempat.

Ketika dibuka bazar murah, Sabtu (15/4) sekitar pukul 15.00 Wib, langsung diserbu ratusan masyarakat Kasongan dan sekitarnya, untuk membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok rumah tangga atau sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako), seperti beras, gula pasir dan lain sebagainya.

Komandan Kodim (Damdim) 1019 Katingan, Letnan Kolonel (Letkol) Anggun W saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, digelarnya Bazar Murah Ramadhan di 1444 H/2023 M ini selain bertujuan untuk menekan , juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kasongan dan sekitarnya dalam berbelanja sembako dengan harga murah dari harga yang dijual di pasaran.

“Sedangkan barang yang dijual, selain beras juga gula pasir, minuman ringan, , bawang putih dan beberapa jenis sembako lainnya,” sebut Letkol Anggun.

Menjawab pertanyaan media, beberapa jenis sembako ini menurutnya untuk membantu masyarakat Kasongan dan sekitarnya yang kelas menengah ke bawah. Sedangkan jumlah sembako yang disediakan untuk masyarakat sekitar 400 paket. Dalam satu paket itu berisi beras, gula dan bermacam jenis sembako lainnya.

“Masing-masing KK hanya diperbolehkan membeli satu paket,” terangnya.

Selain menjual sembako dalam bentuk paketan menurutnya, pihaknya juga menjual sembako dalam bentuk curai, seperti beras, gula, minuman ringan, bawang merah dan bawang putih serta jenis lainnya.

“Bisa beli gula saja atau jenis lainnya tanpa dipaket,” tuturnya.

Selanjutnya, dirinya memohon maaf jika ada masyarakat yang belum sempat membeli paket sembako tersebut, karena stok habis.

“Mudah-mudahan di kesempatan lain bisa mendapatkannya,” ucapnya. (abu)