Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat 

WhatsApp Image 2023 05 14 at 10.22.29 PM
Realita, S.Pd dan Tuty, Bacaleg dari PKB

, – Realita, S.Pd, salah seorang dari 25 bakal calon legislatif () asal Partai Kebangkitan Bangsa () Kabupaten daerah pemilihan (dapil) II siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, jika terpilih dan ditetapkan menjadi legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan periode 2024-2029 kelak.

Janjinya tersebut diungkapkannya kepada sejumlah awak media saat dirinya mendaftar sebagai calon legislatif, Sabtu siang (13/5/2023), di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Kemudian, janjinya ini menurutnya bukan sekedar janji-janji tanpa bukti. Artinya, bukan hanya di saat ingin bercaleg saja, tapi sudah pernah terbukti pula ketika dirinya menjadi legislator di periode 2014-2019 yang lalu. “Saat itu, tidak hanya aspirasi masyarakat di dapil I saja yang saya perjuangkan, tapi seluruh dapil, dari dapil I, II hingga dapil III,” katanya.

Karena semua dapil di Kabupaten Katingan ini menurutnya merupakan masyarakat Kabupaten Katingan. Sehingga ketika mereka menyampaikan aspirasi, baik berupa keluhan, uneg-uneg maupun keinginan, sebagai wakil rakyat wajib untuk memperjuangkannya.

Karena masalah dapil menurutnya, itu hanya pembagian zona saja. Maksudnya, pembagian dapil itu hanya untuk memudahkan administrasi dalam pencalonan saja. Sebelum reformasi tidak ada istilah dapil. Semuanya sama, yaitu sama-sama masyarakat Kabupaten Katingan. “Oleh karena itu semua masyarakat dari dapil manapun wajib kita perjuangkan,” tuturnya.

Selanjutnya, terkait dengan tahapan kampanye yang akan dilaksanakan oleh masing-masing caleg di masing-masing nantinya, dirinya berjanji akan berkampanye sesuai aturan dan koridor yang sudah ditentukan oleh partai dan KPU serta mentaati semua yang dianggap dilarang oleh .

Dan, lanjutnya, berupaya untuk menjual berbagai ide (gagasan) yang bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta memajukan pembangunan daerah. “Karena wakil rakyat, selain penyambung lidah masyarakat, juga amanah dan kepercayaan masyarakat,” tandasnya. (abu)