Kadis PUPR Cek Kerusakan Jalan di Sport Center

Kepala Dinas PUPR

, – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama jajarannya, Christian Rain cek beberapa titik kerusakan badan jalan di lingkungan Sport Center – Kasongan yang berada di Kereng Humbang komplek perkantoran Pemerintah (Pemkab) , Jum’at pagi (26/5/2023).

Kepala Kabupaten Katingan, Christian Rain saat dikonfirmasi hal tersebut, kepada sejumlah awak media mengatakan, tujuan pengecekan badan jalan di tempat tersebut adalah, sehubungan instruksi dari Sekda Katingan Pransang. “Karena, area Sport Center tersebut pada Juni 2023 mendatang akan digelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an () dan Festival Qasidah () tingkat Kabupaten Katingan,” kata Rain.

Oleh karena itu setiap badan jalan yang ada di sekitar Sport Center tersebut menurutnya harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Jika ada beberapa titik kerusakan jalan di sekitar tempat tersebut, maka harus kita perbaiki. Sehingga, sebelum MTQ dan FSQ digelar nanti, badan jalan di lingkungan Sport Center tersebut sudah dalam keadaan baik. “Nyaman dijalani bagi peserta dan kontingen serta bagi masyarakat kita yang menonton pada saat pelaksanaan nanti,” terangnya.

Menjawab pertanyaan media, khusus untuk badan jalan di sekitar Sport Center tersebut menurutnya, meskipun sudah diketahui titik-titik kerusakannya, namun untuk hasilnya akan diinformasikan kemudian, beserta yang akan digelontorkan untuk perbaikannya. “Kalau sudah kita perhitungkan, nanti hasilnya akan kita informasikan lebih lanjut,” janjinya.

Meskipun sudah diketahui hasil pengukurannya nanti, namun sebelum dilakukan perbaikan, PUPR menurutnya akan melakukan rapat terlebih dahulu. “Kendati harus dilakukan rapat dan koordinasi, namun untuk pelaksanaan perbaikannya nanti, saya yakin sebelum kegiatan MTQ dan FSQ digelar, pekerjaannya sudah bisa diselesaikan,” pungkasnya. (abu)