DPMPTSP Kalteng Gelar Layanan Perizinan On Site di Kobar

Whatsapp Image 2023 10 25 At 5.20.41 Pm (1)

BALANGANEWS, KOBAR dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar layanan Perizinan On Site di DPMPTSP Kabupaten , Selasa (24/10/2023).

Layanan Perizinan On Site merupakan inovasi layanan jemput yang menjangkau masyarakat secara langsung dalam mengurus perizinan berusaha yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini melayani beberapa sektor, diantaranya sektor dan Sumber Daya Mineral (ESDM), sektor Pariwisata, sektor Perhubungan, serta layanan perbantuan yang dilaksanakan mulai tanggal 24 hingga 26 Oktober 2023.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Sekretaris Dinas, Heppy Septiana menyampaikan terima kasih kepada DPMPTSP Provinsi Kalteng dan Tim teknis terkait.

“Terima kasih atas kedatangannya, karena telah membantu pelaku usaha terutama di sektor ESDM, Perhubungan dan juga Pariwisata. Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan perizinan on site ini dan kami berharap kegiatan serupa dapat melibatkan sektor-sektor lain terutama sektor yang membidangi ,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan, bahwa dalam rangka pencapaian target realisasi di Kalteng, DPMPTSP akan berkomitmen untuk mendukung dan membantu masyarakat secara langsung dalam memperoleh perizinan guna meningkatkan realisasi investasi di Kalimantan Tengah.

“Besar harapan saya agar melalui kegiatan ini dapat mendorong tingkat kesadaran masyarakat atau pelaku usaha di Kalimantan Tengah, untuk lebih aktif dalam melengkapi dan memenuhi persyaratan dokumen dan perizinan yang dimilikinya,” pungkasnya. (asp)