Kotawaringin Barat

Gubernur dan Pj Bupati Kobar Sambut Rombongan HMI di Pelabuhan Kumai

Whatsapp Image 2023 11 28 At 3.20.18 Pm

BALANGANEWS, – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotawaringin Barat menyambut hangat kedatangan 1200 rombongan Himpunan Mahasiswa Islam () asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat pada Kamis (23/11/2023) lalu.

Kedatangan rombongan yang menggunakan kapal, disambut langsung , Budi Santosa bersama Kapolres Kobar Bayu Wicaksono dan Dandim 1014 Pangkalan Bun.

Teristimewa, turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur yang menyempatkan diri bercengkerama dengan rombongan HMI.

Diketahui, rombongan HMI dari Sulselbar tersebut bermaksud untuk pergi ke Provinsi Kalimantan Barat guna mengikuti Kongres HMI tingkat ke XXXII.

Guna membantu keberangkatan rombongan HMI, Forkopimda Kobar memberikan bantuan berupa akomodasi baik dari sisi dan konsumsi.

Setidaknya ada 24 unit bis, 7 unit Elf, 10 unit Toyota Hiace dan 13 unit mobil yang disiapkan guna memberangkatkan rombongan ke Kalimantan Barat.

Pj Bupati Budi Santosa, mengatakan selaku pemerintah daerah, pihaknya menyambut kedatangan ribuan rombongan dari HMI. Dalam hal ini Pemkab sudah menyiapkan armada guna membantu keberangkatan rombongan ke Kalbar.

“Ada puluhan bis dan mobil yang kita siapkan untuk membawa adik-adik kita ke Kalbar,” katanya, Selasa (28/11/2023).

Ia menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan penyambutan berjalan lancar, aman dan terkendali berkat bantuan dari seluruh pihak, termasuk aparat kepolisian dan TNI yang membantu proses keberangkatan.

“Alhamdulillah rombongan semuanya selama tiba di Kalbar, dan informasinya mereka sudah bertolak kembali ke tempat asal,” pungkasnya. (yud)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks