Gubernur Kalteng Saksikan Pertandingan Porprov XII 2023

WhatsApp Image 2023 07 28 at 6.18.10 AM

BALANGANEWS, – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saksikan langsung pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi () XII 2023 yang dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Di hari kedua Porprov, Gubernur beserta rombongan menyaksikan pertandingan, mulai dari tenis lapangan di Lapangan Tenis Tugu, tenis meja dan esports di Citimall, voli pasir dan sepak bola di Stadion 29 November, serta badminton di GOR , Kamis (27/7/2023).

Penanggung Jawab cabor sepak bola, Sigit mengatakan, cabor sepak bola diikuti oleh 11 kabupaten/kota. “Kabupaten yang tidak ikut cabor sepak bola ada tiga, yaitu , Pulang Pisau, dan Katingan,” ucapnya.

Sigit menjelaskan, cabor sepak bola dibagi jadi tiga babak, yakni delapan besar, semifinal dan final.

“Setiap hari ada dua pertandingan, hari ini Palangka Raya vs dan vs Barito Utara, sedangkan finalnya nanti tanggal 5 Agustus,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2023 07 26 at 11.24.46 AM

Sementara itu, berdasarkan data dari panitia penyelenggara, cabor esports diikuti oleh 13 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten . Sedangkan, cabor badminton diikuti oleh 13 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Pulang Pisau.

Usai menyaksikan pertandingan, Gubernur beserta rombongan bersantai menikmati pemandangan di daerah Wisata Ikon Jelawat dan melakukan susur sungai di Sungai Mentaya.

Sebelumnya, Sabran saat membuka Porprov XII Kalteng pada Rabu (26/7/2023). Ia mengatakan, Porprov ini merupakan jalan menuju Pra PON, yang mana apabila lolos, para atlet akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita berharap melalui PORPROV ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah lewat prestasi gemilang di kancah nasional seperti PON dan bahkan internasional,” tegasnya. (asp)