PSSI Kalteng Akan Seleksi Pemain PON

a9e73975 071b 42b3 9609 e6a4e5be617c
Sekretaris Asprov PSSI Kalteng, Sigit Widodo

BALANGANEWS, – Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Tengah (Kalteng), Sigit Widodo mengatakan, pihaknya menjadwalkan seleksi atlet pemain putra untuk persiapan Pekan (PON) 2024.

Seleksi tersebut nanti meliputi kemampuan bermain, fisik, dan kekompakkan tim.

Sigit mengatakan, saat ini sudah ada perbincangan dengan Ketua Asprov agar bersiap menyiapkan pemain usai perhelatan Pekan Olahraga Provinsi () XII Kalteng tahun 2023.

“Ada beberapa opsi apakah sistem zona atau langsung dipusatkan di Kota ,” kata Sigit, Minggu (30/7/2023).

Anggota Kota Palangka ini menyebut, atlet yang diseleksi merupakan kelahiran 2003 dan 2004 dan tidak ada pembatasan kuota jumlah atlet yang mengikuti seleksi.

Dari pengamatan, ujar Sigit, memang ada beberapa pemain bola dari kabupaten yang dilihat memiliki kualitas diatas rata-rata. Walaupun daerahnya kalah di Porprov tapi dari segi permainan lebih menonjol dari pemain lainnya.

Ia berharap, para pemain yang mengikuti seleksi menampilkan kemampuan terbaik, sehingga dapat lolos bergabung dengan tim sepak bola putra.

“Tentu saja kita punya target besar semoga Kalteng lolos di babak kualifikasi PON. Oleh karenanya, atlet yang akan dipilih benar-benar yang terbaik, sehingga mampu bersaing dengan provinsi lain,” tandasnya. (asp)