Sukamara Raih 9 Emas di Cabor Panjat Tebing

WhatsApp Image 2023 08 03 at 8.51.18 AM (2)

BALANGANEWS, KOTIM – Kabupaten Sukamara berhasil meraih 9 emas di cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng ke-XII di (Kotim).

Cabor panjang tebing digelar pada 26 Juli-1 Agustus 2023, di Kompleks Gedung Indoor , Kotawaringin Timur (Kotim).

Selain 9 emas, Sukamara juga memperoleh 4 perak dan 5 perunggu. Dan berhasil menjadi juara umum cabor Panjat Tebing pada Porprov Kalteng ke-XII tahun 2023.

Berikut perolehan medali emas asal Sukamara pada cabor Panjat Tebing, Nor Fatinah di katagori speed WR perorangan putri, Sawaludin di speed perorangan WR putra, Yong Me di speed classic perorangan putri, Yong Me, Nor Fatinah dan Emelda Putri di speed classic putri level A, Nor Hadi, Nor Fatinah lead beregu mix level A, Surya lead perorangan level B.

Selain itu, Yong Me, Nor Fatinah, Emelda Putri lead beregu putri level A, Rahmad Dandi, Nor Hadi, dan Nuzulul Khairi lead beregu putra level A, dan Nor Fatinah lead perorangan putri level A.

Sementara untuk perak perak diraih oleh Yong Me di speed WR perorangan putri, Nor Fatinah di speed classic perorangan putri, Sawaludin di speed classic perorangan putra, dan Lisna, Siti Halimah, Siti Jumrianur F di katagori lead beregu putri level B.

Sedangkan untuk perunggu Sukamara diraih oleh Siti Halimah di katagori speed classic perorangan putri level B, Ahmad Algifari di speed classic perorangan putra level B, Siti Halimah, Siti Jumrianur F, Nafa di speed classic beregu putri level B, Ahmad Algi Fari, Almadani, Abdul Latif di speed classic beregu putra level B, dan Surya, Algi, Latief di lead beregu putra level B.

Sebelumnya, Koordinator Panitia Pengda Provinsi Kalteng, Nelis mengatakan, ada 10 daerah yang siap bertarung pada cabor Panjat Tebing dari 12 pengurus di Kalteng.

Diantaranya adalah Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Sukamara, Palangkaraya, , Pulang Pisau, Barito Timur, , Barito Selatan dan, Murung Raya.

Ia menuturkan, jenis kelas yang dilombakan pada untuk Cabor Panjat Tebing dibagi 2 kelas, yaitu Kelas A di atas 18 tahun, sedangkan Kelas B di bawah 18 tahun.

Sedangkan untuk kategori lomba sendiri terbagi dari speed WR perorangan, speed klasik perorangan dan tim, lead perorangan dan tim, lead perorangan dan tim putra putri. (asp)