Pemprov Kalteng Salurkan 16 Ekor Hewan Qurban untuk Masyarakat Lamandau

, – Menyambut Hari Raya 1445 H, Kalteng kembali menyalurkan bantuan hewan qurban ke 14 Kabupaten/Kota, melalui Masjid, Musala dan Pondok Pesantren yang dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Mewakili Kalteng, Kepala Dinas () Provinsi Kalteng, Eddy Karusman menyerahkan bantuan hewan qurban secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Lamandau.

Sebanyak 16 ekor sapi, terdiri dari 1 ekor Sapi Limosin, dan 15 ekor Sapi Bali diserahkan ke masyarakat Lamandau, yang diterima secara simbolis oleh Sekda Lamandau, di depan Kantor Bupati setempat, Selasa (11/6/2024).

Eddy Karusman mengatakan, penyaluran hewan qurban ini sebagai sarana berbagi kebahagiaan dengan semua kalangan masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

“Untuk dapat bersama-sama menikmati daging qurban saat Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Eddy juga menyampaikan pesan Gubernur Kalteng H. agar Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus memupuk rasa kepedulian dan berbagi dengan sesama.

“Tanpa membedakan agama, suku, dan golongan, yang akan menjadi fondasi utama membangun kemajuan daerah, mewujudkan negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ungkapnya. (asp)