Bimtek Srikandi Diharap Memotivasi Aparatur Perangkat Daerah

39dc40e3 67cd 477b ae00 8e2cdc886aca

, – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan () Murung Raya menggelar Bimbingan Teknis Sistem Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Senin (26/6/2023).

Mohammad Syahrial Pasaribu selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya dan ketua panitia laporannya menyampaikan bahwa tersebut dilaksanakan selama satu hari dan diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari , Kecamatan dan Kelurahan.

“Pertama dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta memberikan motivasi aparatur Perangkat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan dalam melaksanakan sistem Pemerintahan berbasis elektronik,” ujar Syahrial Pasaribu

Sebagaimana diamanatkan dalam peraturan Presiden RI nomor 95 tahun 2018 dan keputusan Menteri PAN dan RB nomor 67 tahun 2020 tentang Umum bidang kearsipan dinamis, yang telah men-sah-kan semua proses surat menyurat secara digital.

Dalam menciptakan kelancaran dalam persyaratan dan kearsipan secara elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan Pemerintahan, kemudian serta memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online dan terekam pada pusat .

Narasumber dalam kegiatan tersebut pun hadir secara langsung dua orang dari Arsip Nasional Republik Indonesia yaitu Satimin, S. AP dan Pinandita Syafrisman, S. Sos. (USW/RK1)