Dukung Kemajuan Olahraga di Murung Raya

eb1efb63 08df 497d 8091 da56947204a4

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya Bimo Santoso secara resmi membuka Turnamen Futsal El Ahat Cup I.

Yang digelar oleh EL Production dengan bekerjasama permerhati futsal Kabupaten Murung Raya, yang berlangsung di GOR Tana Malai Tolung Lingu Puruk Cahu, Selasa (17/1/2023) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Saipul Bahri atau yang dikenal dengan panggilan Ivo dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka memajukan futsal dan mencari bibit baru pemain futsal yang handal dan profesional.

“Kami memohon dukungan kepada pihak pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif agar terus memberikan bantuan dan dukungan setiap upaya yang dilakukan masyarakat dalam memajukan olahraga di Murung Raya,” ungkap Ivo.

Adapun kategori Lingkup diikuti oleh 15 tim dan kategori umum lokal +2 sebanyak 28 tim futsal dengan total peserta dan official kurang lebih 688 orang dan berlangsung dari tanggal 7 hingga 21 Januari 2023.

Sementara, Wakil Sekretaris Komite Olahraga Indonesia () Murung Raya Muslim Mualim mengatakan menyambut baik ajang Turnamen Futsal El Ahat Cup I ini.

“Kita tahun ini akan mengikuti Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi yang akan digelar di Sampit, dan salah satu cabang pertandingan yang akan diikuti adalah Futsal,” tutur Muslim Mualim.

Dalam kesempatannya Wakapolres Murung Raya Kompol Muzakkir Muchlis yang hadir mewakili Kapolres dalam sambutannya mengharapkan panitia dan semua pihak tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Kami memohon kita semua senantiasa menjaga situasi dan kondisi di wilayah Murung Raya agar tetap kondusif,” tegas Wakapolres asal Makasar ini. (USW/RK1)