Pemkab Mura Sosialisasi Aplikasi Ebook

Whatsapp Image 2023 10 10 At 7.19.42 Pm

, – Buku Elektronik yang biasa disingkat E-Book atau Ebook atau lebih dikenal lagi dengan sebutan buku digital adalah suatu versi bacaan elektronik dari buku.

Jikalau buku pada umumnya itu terdiri dari kumpulan kertas yang isinya bacaan teks dilengkapi gambar-gambar, maka wujud dari pada buku elektronik pun sama yang berisikan informasi digital yang berupa bacaan teks dan gambar.

Lebih menariknya lagi Ebook yang berbentuk elektronik atau digital lebih lengkap berisikan tutorial, novel, seperti layaknya buku pada umumnya.

Memang Ebook atau dalam bahasa Inggrisnya Electronic Book ini hanya bisa dibuka dengan menggunakan perangkat seperti gadget, komputer pc, laptop, notebook dan hp pintar atau android.

Ebook memiliki berbagai macam kelebihan seperti praktis, mudah dibawa kemana-mana, ramah , lebih tahan lama, mudah untuk digandakan serta mudah dalam mendistribusikannya.

Maka oleh dari pada itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas dan Kearsipan pada hari ini, Selasa (10/10/2023) pagi pukul 08.00 WIB s/d selesai.

Dengan mengambil tempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang (TTB) Kabupaten Murung Raya (Mura) Komplek Perkantoran Pemda Mura Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Sosialisasi Imurung Raya (Ebook) yang dibuka secara resmi oleh yang mewakili Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris Dinas (Sekdis) Perpustakaan dan Kearsipan Mujib Noor Rahman, M. Pd.

Sesuai undangan yang telah diedarkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya (Mura) beberapa hari sebelumnya, turut hadir dalam sosialisasi para Kepala Bidang (Kabid) lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya (Mura), Kepala Sekolah serta Dewan Guru mulai tingkat , TK, SD, SMP, MTS baik Negeri atau pun Swasta lingkup Kota Puruk Cahu dan sekitarnya, Kepala Pengelola Perpustakaan Sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, MTS baik Negeri atau pun Swasta lingkup Kota Puruk Cahu Kecamatan Murung dan sekitarnya, Pengelola Perpustakaan Desa di wilayah Kecamatan Murung, Guru Pembimbing beberapa peserta didik tingkat SMA, Aliyah Negeri maupun Swasta Kota Puruk Cahu dan sekitarnya. (Sam)