Hari Ini Pemdes Sungai Lunuk yang Salurkan BLT DD Kepada 47 KPM

, PURUK CAHU – Satu persatu Pemerintah Desa (Pemdes) di Wilayah Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai () Sumber Desa () Tahun (TA) 2024.

Dan kembali pada hari ini, giliran Pemerintah Desa Pemdes Sungai Lunuk Kecamatan Tanah Siang melalui Kepala Desa (Kades) Sungai Lunuk, Robi, yang telah salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT DD Tahun Anggaran (TA) 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sesuai dengan Peraturan Kepala Desa (Perkades) Sungai Lunuk Nomor 01 Tahun 2024 yang menetapkan jumlah penerima BLT DD sebanyak 47 (empat puluh tujuh) KPM.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD hari ini Rabu, (20/3/2024) seperti yang tertera di dalam surat undangan Pemdes yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Kepala Desa (Sekdes) Sungai Lunuk, Trisno Edi Suprianto, Nomor : 140/06/Und/DS.SL-TS/III/2024 Tanggal 19 Maret 2024. Di mulai pada pukul 09.00 WIB pagi waktu setempat s/d selesai, mengambil tempat di Kantor Desa Sungai Lunuk, untuk bulan Januari sampai dengan bulan Juni tahun 2024 atau 6 (enam) bulan.

Tambahan informasi, ini telah sesuai dengan Permendesa Nomor 7 Tahun 2023 dan Permendesa Nomor 13 Tahun 2023 serta Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 146.

“Blt telah kami salurkan hari ini untuk 6 bulan kepada 47 KPM. Dan masing-masing KPM menerima sebesar Rp. 1.800.000,-. Gunakan dengan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok atau kebutuhan penting lainnya, mengingat menjelang menghadapi Hari Besar atau Hari Raya berangsur-angsur harga kebutuhan pokok merangkak naik,” pesan Robi di hadapan KPM yang hadir.

Tidak lupa Robi dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat yang selalu hadir untuk membantu masyarakat. Terutama membantu masyarakat miskin atau kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan dasar atau kebutuhan hari-harinya.

“Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan atas nama Pemdes mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah hadir membantu masyarakat,” ujar Kades di hadapan undangan yang hadir.

Selain dihadiri dan dibuka langsung oleh Kades Sungai Lunuk Robi beserta seluruh Perangkatnya, turut hadir langsung dalam kegiatan pelaksanaan penyaluran BLT DD jajaran yang mewakili Kadis PMD, Kapolsek Tanah Siang, Ipda Rojenses Simanjuntak, S. I. P beserta Bhabinkamtibmas Desa Sungai Lunuk, jajaran Pemerintah Kecamatan Tanah Siang yang mewakili Camat Tanah Siang, Pendamping Tingkat Kecamatan Tanah Siang beserta Pendamping Lokal Desa Wilayah Kecamatan Tanah Siang, Desa Sungai Lunuk dan tidak ketinggalan hadir para KPM penerima BLT DD. (Sam)