Asisten III Setda Batara Hadiri Buka Puasa Bersama DPC PDIP Murung Raya

BALANGANEWS, – Mewakili Pemerintah Daerah Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Batara menghadiri undangan buka bersama besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Kabupaten Murung Raya menggelar buka bersama pada bulan Ramadan 1445 H/2024 M berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Murung Raya, Rabu (3/4/2024).

Puluhan anak pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan dari panti asuhan masjid Al-Manar, kaum dhuafa, pengurus Masjid Alikhlas, dan lansia juga turut menghadiri buka bersama itu serta pihaknya mendapatkan bantuan bingkisan.

Asisten III Setda Murung Raya Batara saya saat dikonfirmasi awak media mengatakan sangat menghanturkan ucapan terima kasih kepada DPC- Kabupaten Murung Raya atas undangan dan terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama itu.

“Semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini, dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik, agar cita-cita kita dalam mewujudkan Kabupaten Murung Raya yang maju dan sejahtera dengan masyarakat nya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” kata Batara.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Murung Raya Dr. Doni, SP. M. Si. menyatakan pihaknya mengadakan puasa bersama yaitu untuk mempererat silaturahmi, merajut kebersamaan dan persaudaraan serta ukhuwah islamiyah termasuk insaniyah sebab jelasnya persudaraan tidak memandang suku agama dan rahmat Allah itulah yang selalu di junjung tinggi oleh pihaknya dalam partai itu.

Selain itu, Doni juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat pasalnya kursi dari fraksi PDIP di tahun 2024 ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu dari 5 kursi menjadi 6 kursi.

“Alhamdulillah, kursi dari fraksi PDIP di Murung Raya mengalami kenaikan dari 5 kursi menjadi 6 kursi artinya masyarakat mempercayai PDIP tidak memandang suku dan agama, saya yakin fraksi PDIP juga sudah memberikan perjuangan terbaik,” ujarnya.

Selama PDIP menjadi partai politik pemenang sejak pemekaran Kabupaten Murung Raya hingga saat ini. Menurut Doni karya terbesar yang juga menjadi salah satu perjuangan pihaknya adalah Mesjid Agung Al Istiqlal, selain itu juga ada bangunan seperti balai barasah, gereja termasuk berbagai sumbangan lainnya.

“PDIP tidak hanya partai politik, tetapi inilah yang akan kami lakukan untuk 5 tahun kedepan, membangun daerah kita ini dalam persaudaraan islamiyah dan insaniyah,” tambah Doni.

Perlu diketahui juga acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah, pembagian bingkisan, zikir bersama dan sholat berjamaah.

Turut hadir dalam buka bersama ini Anggota DPRD Murung Raya yang juga merupakan Kader PDIP Mura yakni Rumiadi, dan Bebie serta tamu undangan lainnya. ()