Forum PUSPA Kabupaten Murung Raya Studi Tiru P3APPKB Kalteng

BALANGANEWS, – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak () Kabupaten melaksanakan studi tiru ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan (P3APPKB) dan ke sekretariat Kalteng di , Kamis (25/4/2024).

Rombongan Forum Puspa Kabupaten Murung Raya sendiri langsung diterima oleh Kepala Dinas P3APPKB Kalteng, Linae Victoria Aden serta jajaran Forum Puspa Provinsi tersebut. Ketua Forum Puspa Murung Raya,

Dina Maulidah mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan studi tiru tersebut tidak lain dalam rangka menimba ilmu seputar pengarusutamaan gender, perlindungan anak dan kelompok rentan sesuai dengan tugas dan fungsi Forum Puspa.

“Forum Puspa Murung Raya ingin mengenal bagaimana menyelesaikan permasalahan terhadap perempuan dan anak sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujar Dina.

Dina pada saat menyampaikan pengantar pada kegiatan kaji tiru itu menjelaskan Forum Puspa Murung Raya terbentuk pada akhir tahun 2023 dengan tujuan sebagai wadah kumpulnya lapisan masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi, terutama pada perempuan dan anak.

Menurut Dina juga saat ini Forum Puspa Murung Raya ibarat yang baru lahir, masih perlu banyak bimbingan dan pelajaran agar dalam menjalankan tugas dan fungsi kami dapat lebih terampil dan memiliki pengetahuan yang luas terkait persoalan perempuan dan anak.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku saat ini pihaknya sangat membutuhkan informasi tentang kegiatan atau hal-hal apa saja yang harus kami lakukan dan kerjakan dalam rangka meningkatkan kapasitas lembaga atau organisasi, termasuk sumber daya manusianya.

“Oleh karena itu, pada hari ini kami mengadakan kegiatan studi tiru ini dan besar harapan kami untuk mendapatkan informasi, ilmu serta trik-trik khusus agar kami bisa bermanfaat khususnya bagi perempuan dan anak di Kabupaten Murung Raya,” tambah Dina.

Dalam kegiatan studi tiru itu Ketua Forum Puspa Murung Raya, Dina Maulidah didampingi oleh beberapa jajaran yang membidangi beberapa bidang, seperti dari bidang program dan perencanaan, bidang pemberdayaan perempuan, bidang perlindungan anak serta didampingi beberapa orang dari Dinas P3APPKB Kabupaten Murung Raya. ()