Mura Melepas 78 Jamaah Haji untuk Ibadah di Makkah, 2 Orang Bergabung dengan Palangkaraya

, – Mewakili Pemerintah Daerah, Asisten I Setda Serampang secara resmi melepas calon jamaah haji tahun 2024 M/1445 H dari Kabupaten Murung Raya ke tanah suci mekah di halaman masjid agung al – istiqlal kota Puruk Cahu, Sabtu (8/5/2024) sore.

Menurut laporan ketua tim dari penyelenggara ibadah haji Fitrianul Fahriman jamaah yang berangkat tahun ini berjumlah 78 orang terdiri dari 33 laki – laki dan 45 perempuan yang tergabung dalam kloter tujuh.

Namun disisi lain Fitrianul Fahriman menyebutkan ada dua orang jamaah haji dari Murung Raya yang ikut kloter empat bergabung dengan Kota Palangkaraya.

“Karena kebetulan di Kota Palangkaraya ada dua orang yang mundur dan informasi yang kami terima dua jamaah dari Murung Raya yang menggantikan ini sudah sampai di Madinah,” sebutnya.

Lebih lagi ia menerangkan untuk keberangkatan semua jamaah haji ini menggunakan 5 bis yang akan dikawal oleh Patroli pengawal dari Kepolisian serta pendampingan dari dan Tenaga hingga tiba nantinya di embarkasi pemberangkatan banjarmasin.

Sementara itu, Asisten I Setda Murung Raya, Serampang mengatakan sesuai dengan amanat undang-undang 8 tahun 2019 tentang no penyelenggaraan haji dan bahwa Pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan.

Pembinaan meliputi pembimbingan, penyuluhan, dan penerangan Kemudian pelayanan meliputi pelayanan , administrasi, kesehatan, akomodasi dan perlindungan kesehatan serta keselamatan.

“Untuk itulah maka Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah membantu menyediakan fasilitas untuk kemudahan, kenyamanan yang diperlukan oleh setiap warga negara khususnya jamaah calon haji Kabupaten Murung Raya yang akan melaksanakan ibadah haji mulai dari Kegiatan , pemberangkatan penjemputan,” papar Asisten Setda I Murung Raya. ()