Pemkab Mura Ikuti Fasilitasi RKPD Tahun 2025 oleh Bappedalitbang Kalteng

, PURUK CAHU mengikuti kegiatan Fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota Tahun 2025 yang digelar oleh Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan () Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (13/6/2024).

Hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Mura yang diwakili oleh Asisten II Setda Mura, sekaligus Plt Kepala Bappedalitbang Mura Ferry Hardy didampingi juga oleh pejabat terkait lingkup Mura.

Asisten II Setda Mura, Ferry Hardi dalam paparannya mengatakan sasaran pembangunan Mura pada tahun 2025 Pertumbuhan sebesar 5,95%, Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 2,66%, Angka Kemiskinan sebesar 5,67%, dan IPM sebesar 69,01%, berdasarkan target RPD tahun 2024-2026.

“Sasaran makro tersebut bersifat sementara dan akan disesuaikan dengan kondisi terkini. Agar sasaran tersebut dapat dicapai diperlukan sinergitas dalam mencapai sasaran makro Mura tahun 2025”, kata Ferry Hardi.

Ferry Hardi juga menuturkan, tema RKPD untuk tahun 2025 adalah Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat Untuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Masyarakat Dan Peningkatan Manajemen .

Dikatakannya, strategi tahun 2025 mengacu pada RPD Mura tahun 2024-2026 diantaranya Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Kinerja Pelayanan Bidang Sosial, Peningkatan Standar Kehidupan Layak, Kolaborasi Percepatan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia, Peningkatan Kualitas Layanan Publik, dan Optimalisasi Manajemen .

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Bappedalitbang Provinsi , Pejabat terkait Provinsi, Pejabat lingkup Mura dan tamu undangan lainnya. ()