Prestasi Gemilang Sanggar Tari Sangiang Bohombit di Tapin Art Fest 2024

, – Sungguh luar biasa prestasi yang telah ditorehkan dan diukir oleh Kecamatan Murung Kota Puruk Cahu Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () dibawah binaan Idontori, SE., M.Si.

Pada Event Tapin Art Fest Tahun 2024 yang digelar di Kota Rantau Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan () dimulai dari hari, Sabtu (3 s/d 10/8/2024) pada awal bulan ini atau beberapa hari yang lalu dan disaksikan langsung oleh Pejabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Syarifuddin serta turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapin, Dr. H. Sufiansyah S.IP, M.AP dan Ketua DPRD Kabupaten Tapin Sementara Achmad Riduan Syah dan para Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tapin.

Sanggar Tari SANGIANG BOHOMBIT berhasil meraih dan keluar sebagai Juara I dari Kategori Lomba Parade Tari Kalimantan Kategori Umum di Event Tapin Art Fest Tahun 2024.

Tidak hanya itu, masih pada Event yang sama. Kembali Sanggar Tari SANGIANG BOHOMBIT meraih penghargaan di Kategori Penata Tari Terbaik dan dari Kategori Penata Iringan Tari Terbaik di Lomba Parade Tari Kalimantan Kategori Umum di Event Tapin Art Fest Tahun 2024 dibawah binaan Ganesa dan Yesrel Awan.

Saat ditanyakan langsung oleh Balanganews.com dan awak media lainnya pada siang hari ini, Senin (12/8/2024) melalui pesan Whatsapp-nya pembina Sanggar Tari SANGIANG BOHOMBIT, Idontori, SE., M.Si mengatakan bersyukur dapat tampil maksimal saat membawa dan mewakili Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Tentunya kami sangat bangga dapat tampil di Event Tapin Art Fest Tahun 2024 ini untuk, membawa dan mewakili Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) secara khusus dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya,” Idontori menyampaikan.

Lanjutnya kembali, terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support atau dukungan kepada kami baik secara moril dan imateril sehingga dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai.

“Mewakili panitia, penari dan pemusik serta Sanggar Tari Sangiang Bohombit. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang telah memberikan support atau dukungan kepada kami baik secara moril dan imateril selama mengikuti Event tersebut. Juga kepada seluruh personil atau tim yang telah mengikuti Event, sehingga berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan dalam membawa nama Daerah Kabupaten Murung Raya,” lanjut Idontori.

Tambahnya lagi, personil dari Sanggar Tari Sangiang Bohombit yang berangkat saat itu sebanyak 20 (dua puluh) orang, itu terdiri dari para Penari dan Pemusik.

“Untuk biayanya mulai dari , konsumsi dan akomodasi sebagian ada dari panitia dan dari para donatur. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah membantu kami,” ungkapnya. (Sam)