Pemkab Mura Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kalteng

, PURUK CAHU – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menerima kunjungan Anggota Komisi I Provinsi Kalimantan Tengah (), Jumat (5/3/2021). Rombongan anggota dewan itu disambut Sekda Mura Hermon dan Ketua , Doni.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di Aula gedung A Setda Mura, itu bertujuan untuk mengetahui progres penuntasan masalah tata batas wilayah antar Kabupaten Mura dengan Kabupaten Barito Utara serta informasi terkait dengan pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pada kesempatan itu, Hermon juga menjelaskan data sesuai dengan kondisi yang ada, seperti progres tata batas.

“Untuk masalah tata batas ini, kami merekomendasikan ke Pemprov Provinsi Kalteng untuk penganggaran. Sehingga dapat selesai permasalahan tersebut dalam jangka pendek,” kata Sekda Mura, Hermon.

Demikian pula dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat mengurus administrasi kependudukan dan catatan sipil di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kinerja penghimpunan Pendapatan Asli Daerah () oleh UPPD Samsat Puruk Cahu, serta peran .

“Kita berharap, dengan adanya kunjungan DPRD Provinsi Kalteng ini, kita bisa lebih menyelaraskan di Kabupaten Murung Raya, dengan adanya berbagai dukungan pihak, baik itu dukungan secara internal yang dilakukan pemerintah daerah hingga provinsi,” sebut Hermon. (wan)