Ini Nama Calon Kepala Desa yang Lulus Tes Tertulis di Mura

WhatsApp Image 2023 03 31 at 3.28.31 PM

, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () melalui Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tingkat Kabupaten kemarin, Kamis (30/3/2023) mengumumkan hasil tes tertulis Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) bagi 5 desa di 5 kecamatan di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Saat disambangi di ruang kerjanya oleh BALANGANEWS, Kepala Dinas PMD Kab. Mura melalui Kabid Pemerintah Desa dan Kelurahan (Kabid I), Abikson, S.Sos, M.IP mengatakan bahwa pada hari kemarin juga setelah selesai pelaksanaan tes tertulis langsung mengumumkan hasil tes tertulis yang merupakan tes tambahan untuk Bakal Calon Kepala Desa sebelum ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa dan telah disampaikan ke Panitia Pemilihan di Tingkat Desa.

“Kemarin (Kamis) hasil tes tertulis bagi Balon Kades telah kami sampaikan kepada calon masing-masing. Ditambah lagi, panitia tingkat kabupaten menempel di papan pengumuman secara terbuka hasil tes tertulis tersebut,” ucap Abikson.

Tes tertulis yang digelar P2KD dimaksudkan untuk menjaring 5 karena yang mendaftar sebagai Balon Kades lebih dari 5 orang, tambahnya lagi.

Dari 33 Bakal Calon Kepala Desa yang mengikuti tes tertulis, akan ditetapkan 25 orang yang ditetapkan menjadi Calon Kades dan mengikuti Pilkades serentak 9 Juni 2023. Berikut daftar Calon Kepala Desa yang lulus tes tertulis dari 5 desa di 5 Kecamatan Kabupaten Murung Raya :

, :
1. Endang.
2. Aminullah.
3. Criswan Dani Saputra.
4. Agus Dwi Susanto.
5. Sunardie.

Kecamatan Seribu Riam, Desa Tumbang Naan :
1. Konidio.
2. Mohtar A. S.
3. Ernawati.
4. Husin.
5. Darius.

Kecamatan Barito Tuhup Raya, Desa Masalo :
1. Elsoni, S.Sos.
2. Uwah.
3. Peri.
4. Acau Y. Hermanto.
5. Gita.

, Desa Tumbang Bana :
1. Triono.
2. Pirmansyah.
3. Supratman.
4. Ritho.
5. Bambang.

, Desa Muara Jaan :
1. Miyadi.
2. Syahfitrianoor Sipi.
3. Suandi.
4. Sani.
5. Nanang.

(Sam)