Camat Kota Kisaran Timur Mengapresiasi Inovasi Sekolah Lansia Kelurahan Siumbut Baru

, ASAHAN A. Syaiful P. Pasaribu, S. AP, MM hadiri Peresmian Inovasi Sekolah Lansia Kelurahan Siumbut Baru Kabupaten Asahan di Halaman Kantor Lurah Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Berencana Kabupaten Asahan, Korwil KB Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua T.P PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Siumbut Baru beserta jajaran, Babinsa dan Tamu Undangan Lainnya, Selasa (7/5/2024).

Rahman Harahap, SH selaku Lurah Siumbut Baru mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atau men-support kami dalam proses menyiapkan inovasi lansia yang akan kita launching pada hari ini, semoga sekolah lansia ini nantinya dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat khususnya yang sudah lanjut usia (lansia) di wilayah kelurahan siumbut baru ini.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Timur dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Lurah Siumbut Baru beserta jajaran yang sudah mampu membuat inovasi lansia di kelurahannya karena inovasi ini baru ada di kelurahan siumbut baru di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur bahkan untuk Se-Kabupaten Asahan.

“Saya menyambut dengan baik adanya Sekolah Lansia di Kelurahan Siumbut Baru karena salah satu permasalahan yang dihadapi lansia adalah masalah kesehatan, dimana menurut WHO beban kesehatan lansia di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah berasal dari penyakit-penyakit seperti , stroke, gangguan penglihatan dan gangguan pendengaran,” ucapnya.

Lebih lanjut, Camat mengatakan Sekolah Lansia menjadi salah satu wadah dalam membentuk Lansia tangguh dan mandiri karena Sekolah Lansia tidak hanya sekedar mempelajari aspek fisik, namun di dalamnya memiliki keterkaitan antar elemen baik , psikologis, dan spiritual.

“Semoga Sekolah Lansia yang sudah terbentuk dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga dapat menjadi menjadi percontohan (Pilot Project) pembentukan Sekolah Lansia selanjutnya di Kelurahan di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan,” harapnya.

Di akhir ia mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Perwira)