Wakil Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Kesiapan Pasukan Hadapi Karhutla

WhatsApp Image 2023 06 17 at 7.06.19 AM
Wakil Ketua I DPRD Kalteng, H. Abdul Razak saat meninjau kesiapan sarana dan prasarana dalam penanganan Karhutla bersama Kepala BNPB RI dan Forkopimda Kalteng

, – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana dalam kesiapan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (16/6/2023).

Selain mengikuti upacara, Abdul Razak juga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

WhatsApp Image 2023 06 16 at 9.06.04 AM

Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (), Letjen TNI Suharyanto didampingi Wakil Gubernur H. , Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dan Irjen Pol Nanang Avianto.

Abd Razak mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kesiapan seluruh personel baik dari , TNI, serta relawan lainnya dalam penanganan Karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh personel di lapangan dalam menangani bencana Karhutla di Kalteng, dibawah koordinasi BNPB,” ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa kejadian kebakaran yang melanda Kalimantan Tengah pada beberapa tahun silam agar dapat dijadikan pelajaran, dan tidak boleh lengah. Sehingga diharapkan perlu kepekaan seluruh pihak dalam mencegah Karhutla.

“Kita tidak boleh lengah, segala sesuatu yang besar itu berasal dari yang kecil, sehingga perlu kepekaan kita bersama. Tentunya kami sebagai anggota DPRD Kalteng mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang akan dilakukan oleh instansi terkait, khususnya masalah ,” pungkasnya. (asp)