Kerjasama dengan PMI, Basarnas Palangka Raya Rutin Sumbangkan Darah

basarnas
Pegawai di Lingkungan Basarnas Palangka Raya, saat mengikuti aksi donor darah, Kamis (22/6/2023)

, – Mendukung agar ketersediaan stok darah yang ada di , Kantor Pencarian dan (Basarnas) Palangka Raya kali ini melaksanakan aksi , bertempat di ruang serba guna Kantor Jalan Adonis Samad, Kamis (22/6/2023).

Adapun untuk kegiatan aksi donor darah ini, diikuti oleh seluruh pegawai di Basarnas Palangka Raya.

Kegiatan ini diagendakan secara rutin, hasil kerja sama Basarnas dengan PMI Kota Palangka Raya dan ditargetkan sebanyak 40 kantong darah yang selanjutnya akan digunakan untuk melengkapi persediaan darah di Kota Palangka Raya yang mulai menipis.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Kepala Basarnas Palangka Raya, AA Ketut Alit Supartana mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan darah di Palangka Raya.

“Selain itu kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap pegawai Basarnas sendiri. Baik dari segi dan rasa kepedulian terhadap sesama. Semoga kegiatan ini bermanfaat baik terhadap masyarakat dan diri kita sendiri sebagai pendonor,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Kota Palangka Raya, dr Maria Dewi Purwanti mengucapkan terima kasih kepada para pendonor atas partisipasinya dalam kegiatan dan Basarnas Palangka Raya khususnya yang telah mewadahi kegiatan tersebut.

“Tentunya dengan adanya aksi donor darah ini, setidaknya dapat membantu terkait keperluan stok untuk darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya. (udi)