Waspada Pencurian Kotak Amal di Masjid

WhatsApp Image 2023 07 04 at 10.49.15 AM
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan, Yunianto

, – Terjadi aksi kotak amal di Masjid Darul Qudsi pada Senin malam, 3 Juli 2023. Dimana pada saat itu jamaah sedang khusyuk dalam menunaikan ibadah salat isya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan, Yunianto menyampaikan kepada seluruh pengurus dan pengelola rumah ibadah baik masjid maupun gereja.

ADE S

Agar waspada dengan adanya aksi pencurian kotak amal di rumah ibadah, hal ini dikarenakan selain dapat merugikan rumah ibadah, juga berpotensi membahayakan keselamatan jamaah yang beribadah.

“Rumah ibadah seharusnya bisa dipasang kamera pengawas, agar segala sesuatu yang terjadi atau hal-hal yang tidak diinginkan, bisa dipantau melalui rekaman kamera pengawas,” katanya, Selasa (4/7/2023).

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () ini mengungkapkan, aksi pencurian kotak amal ini memang bukan hal yang baru, namun harus tetap diwaspadai.

“Kalau bisa kotak amal di taruh dan dikasih pengaman terhubung dengan rantai, atau dicore menjadi bagian dari mesjid itu sendiri, untuk mencegah terjadinya pencurian kotak amal,” pungkasnya. (oje)