Legislator PDIP Dukung Penataan Jembatan Kahayan oleh Pemprov

beb42ab5 3672 4efb 8886 468d37a93786
Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Jubair Arifin

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (), Jubair Arifin mendukung penataan ulang dilakukan oleh Pemprov Kalteng yang rencananya akan dilengkapi water front city yang megah.

“Mendukung penataan ulang jembatan kahayan. Karena Kalimantan tengah ini sebagai ibukota Provinsi, yang terdekat ada Kabupaten , Pulang Pisau, , , dan perlintasan Banjarmasin. Ini mungkin banyak masyarakat yang ingin berwisata. Kita harapkan ini bisa terwujud, apalagi desainnya kaya di Kota Besar, di Pontianak Samarinda dan lain sebagainya,” katanya.

ADE S

Selain itu, legislator dari fraksi PDI Perjuangan ini mengharapkan, penataan ulang Jembatan Kahayan bisa menggaet Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (), sehingga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah () tak begitu banyak terbebani.

“Jadi penataan itu saya rasa sangat baik dan positif dalam rangka mengembangkan wisata yang ada di Kalteng khususnya di Palangka Raya. Kita harapkan pemerintah daerah bisa menggaet APBN. Sehingga dana daerah hanya sebagai pendampingan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran secara resmi sudah meresmikan lampu hias dan air mancur pada jembatan kahayan, yang diharapkan bisa menambah kunjungan wisatawan ke Kalteng. (asp)