Legislator Kalteng Ini Minta PBS Kelola Limbah Dengan Baik

WhatsApp Image 2023 07 15 at 6.19.39 PM
Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Natalia

, – Legislator , Natalia meminta setiap yang beroperasi di Kalteng supaya dapat mengelola limbah dengan baik. Hal itu dilakukan dalam menjaga keberlangsungan agar tidak tercemar.

Sehingga sangat penting limbah tersebut dikelola dengan baik, agar tidak dibuang sembarangan terlebih di sungai. Karena hal itu akan mengakibatkan pencemaran lingkungan yang berdampak negatif terhadap masyarakat.

“Terutama dari segi , tidak hanya itu flora dan fauna yang ada di sungai juga akan merasakan dampaknya. Maka dari itu limbah harus dikelola dengan baik dan dibuang pada tempat yang sewajarnya jangan di lingkungan alam,” ucapnya baru-baru ini.

ADE S

Natalia mengungkapkan, sejumlah PBS yang beroperasi di wilayah Kalteng masih ada yang nakal dan membuang limbah sembarangan terutama di sungai. Hal ini tentunya sangat disayangkan karena sungai masih menjadi tempat aktivitas masyarakat.

“Di Kalteng ini utamanya masyarakat di pedesaan itu masih menggunakan sungai sebagai tempat beraktivitas baik itu mandi maupun mencuci. Jika tercemar itu sangat berbahaya bagi kesehatan mereka, PBS harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukan,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mendukung bila ada upaya pemberian sanksi tegas dari Pemda terhadap PBS nakal yang membuang limbah sembarangan untuk memberikan efek jera, misalnya yang terjadi di Kabupaten belum lama ini.

“PBS itu wajib menjaga kelestarian lingkungan disekitarnya dan mengikuti aturan yang berlaku. Apabila melanggar kita mendukung pemda memberikan tindakan tegas berupa sanksi berat. Jadi kita minta setiap PBS itu harus taat aturan,” pungkasnya. (asp)